Selasa, 27 November 2012

Indonesia Tuan Rumah World Chinese

Indonesia Tuan Rumah World Chinese Basketball Tournament 2012

 

 JAKARTA - Indonesia didapuk menjadi tuan rumah World Chinese Basketball Tournament 2012, yang diselenggarakan pada 27-30 November. 4 ribu lebih peserta dari dalam dan luar negeri akan meramaikan event yang akan diikuti oleh total 207 tim tersebut.

World Chinese Basketball merupakan turnamen yang diselenggarakan oleh Perhimpunan Persahabatan Alumni Machung, Jakarta dan Asosiasi Bola Basket Tionghoa Indonesia. Gelaran tahun ini merupakan yang ke-28, setelah pertama kali diselenggarakan pada 1985.

Berbeda dengan turnamen basket profesional, para peserta turnamen yang digelar di Jakarta Internasional Expo, Jakarta ini dibagi berdasarkan usia para pemain. Untuk pria, terbagi menjadi enam kelompok usia, yakni 40, 45, 50, 55, 60, dan 70 tahun. Sedangkan wanita, 35, 40, 45, 50, dan 60 tahun ke atas.

Ketua penyelenggara, Murdaya Widyawimarta mengatakan bahwa turnamen ini bukanlah turnamen yang diikuti oleh atlet-atlet profesional. Pasalnya, turnamen ini bertujuan untuk mengakrabkan tim-tim basket etnis China di berbagai negara.

"Para peserta bukanlah atlet profesional, melainkan berasal dari kalangan pengusaha dan pebisnis dari etnis China yang berusia 35-70 tahun," ujar Murdaya.

"Ini menjadi wujud kepercayaan bagi Indonesia. Turnamen ini menjadi momentum dan ajang yang sangat baik untuk mempromosikan Indonesia di panggung dunia baik dari segi pariwisata dan peluang investasi," sambungnya.

Produsen produk olahraga, League menjadi sponsor utama pada turnamen ini. Direktur PT Berca Sportindo, pemegang lisensi brand League mengatakan bahwa dukungan kepada turnamen World Chinese Basketball ini adalah untuk memajukan olahraga di Indonesia.

"Menjadi kebanggaan bagi League dapat menyelenggarakan sekaligus jadi tuan rumah event bola basket internasional sebesar ini. Ini juga merupakan bukti konsistensi kami dalam memajukan olahraga," ucap Prajna Murdaya, Direktur Berca Sportindo.
(fit)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar